Karena Rezeki itu Sudah Tertulis

Assalamualaikum wr.wb

Udah lama ga ngepost, mau coba post lagi dah.. Ceritanya sih udah mendem cerita ini udah lama, tapi insya Allah kucoba share disini supaya temen temen pembaca mengerti bahwa “Karena Rezeki itu Sudah Tertulis“.

Insya Allah dalam postingan ini saya tidak bermaksud sedikit pun untuk riya, sombong, dsb. Saya mau coba sharing, bahwa rezeki itu sudah tertulis. Semuanya *atas izin Allah* sudah ada jatah masing masing, dan udah tertulis “bagaimana kondisinya, nominalnya, dsb” di lauhul mahfuz. (mengutip perkataan Ustad yang sering mengisi pengajian hehe).

Jadi ceritanya pada tanggal 26 Mei 2018, saya membeli JBL GO berwarna merah seharga 285ribu. Tertarik untuk membeli karena laptop ku yang merah ini butuh audio-soulmate selain ATH-M40X ku (pusing pake headset terus), dan pernah lihat promo muncul di tengah-tengah scroll di instagram seperti ini .

“Wih terpicu juga nih, iseng iseng ah beli siapa tau dapet rezeki.. Soalnya kan butuh juga speakernya” pikir ku.

Lalu setelah sampai rumah, didalam paket JBL GO ada selebaran itu juga yang diatas yang menandakan bahwa produk JBL GO yang termasuk salah satuย  paling murah ini boleh ikutan undian. “Gw kirain ga boleh kan soalnya di poster promo diatas itu ga ada gambar JBL GO nya wkwkw”.

Lalu ikutin dah tuh step-stepnya, seperti masuk ke website undiannya, upload bukti transaksinya, upload ID JBL GO nya, nama akun tokpednya, nama lengkap, alamat, dsb.

Kalau ga salah 29 Mei ini termasuk bulan Ramadhan yang dimana doa bisa manjur *insya Allah selama itu baik, dsbnya. Baru beli dan dipasang lah speaker ini.. “Bagus juga ya, kecil kecil cabe rawit” mengikuti testimoni pembelian JBL GO ini di ecommerce “merah ori”.

Lalu bulan demi bulan pun berlalu, pada bulan Agustus tanggal 7 tepatnya gw di telepon massal oleh nomor telepon rumah/kantoran (depannya 021), dan juga nomor pribadi sampai 10 kali gw diemin…. Sampai pada gw coba angkat nomor telp. rumah/kantoran itu, mereka bilang :

CS : Hallo selamat siang, dengan mas Ariq Naufal betul?
me : Iya mbak, saya Ariq kenapa ya?
CS : Ini kita dari PT IMS, JBL Indonesia. Daritadi ditelpon susah banget kenapa ya mas?
me : Oh iya mbak maaf mba (emg sengaja gw diemin wkwk).
CS : Mas Ariq dulu pernah beli JBL GO pada akhir mei 2018, benar atau tidak mas?
me : **berusaha mengingat ngingat bulan berapanya**, kayaknya iya dah mba, saya beli di tokped waktu itu.
CS : Iya mas, mas Ariq berhasil mendapatkan undian vespa special edition dari JBL Indonesia mas.
me : hah? **seketika telmi**, seriusan mba?
CS : iya mas serius, kami daritadi mencoba menelpon mas Ariq engga diangkat-angkat. Mas Ariq juga boleh melihat pemberitahuan pengumuman undiannya di instagram resmi JBL Indonesia.
me : baik mba, saya cek dulu ya mba.

Secepat kilat seperti Barry Allen (karakter utama The Flash), gw langsung membuka instagramnya @jblindonesia, dan boom… “ya Allah aduh ini kenapa jadi beneran dapet”. Alhamdulillah gw langsung sujud sukur didepan workspace gw.

Seketika gw juga langsung ngomong sama emak gw, dan emak gw langsung curiga. “Beneran ga tuh, siapa tau cuma tipu tipu”, dan gw berusaha meyakinkan emak gw wkwkw.

Lalu ditelpon lagi sama pihak JBLnya :
CS : Halo mas Ariq, mas Ariq bersedia kan untuk mengikuti ceremonial nya pada hari Minggu besok, di PIM
me : Ceremonial kyk gimana tuh mba?
CS : iya mas untuk ngumumin aja, nanti mas ke panggung gitu kyk menang hadiah.
me : oh iya mba, insya Allah minggu saya dateng.

Pada hari minggunya, gw sama keluarga dateng ke PIM bareng”. Pikiran yang terlintas oleh bokap gw yaitu “Pajaknya gimana nih mas, kan mahal pajaknya bisa 30% sendiri”. Hah langsung gw buka browser untuk nyari harga asli Vespa LX-125 i-Get ini berapa dikali 30%nya..

“njirr 9jt-an”.

Sambil menunggu di depan panggung, jam 1 an waktu itu gw ditemenin sama beberapa peserta yang pastinya rezekinya 11-12 juga, dapet vespa.

kangen gondrong euy

Setelah beberapa saat, MC/Host datang ke panggung memeriahkan acara, mereka mempromosikan perangkat-perangkat audio JBL yang lagi promo, dan dirinciin terus jelas banget. Lalu sampai tiba saatnya :

MC : “Oh iya kebetulan hari ini kita mau adain pengumuman juga untuk pemenang JBL Mid Year Consumer Promo Winner 2018.. dan didepan kita ini sudah ada beberapa pemenang yang beruntung mendapatkan undian vespa ini. Ayo maju ke panggung silahkan untuk para pemenang”

kangen gondrong euy (2)

Setelah maju kedepan diwawancarain tuh :
MC : “Selamat ya bapak, memenangkan undian vespa ini, btw ini bapak beli produk JBL apa ya”
bapak” yg samping gw : “JBL *$#$!#%” **(gw lupa bapaknya beli JBL versi apa)
MC : “kalau boleh tahu beli berapaan tuh ya pak”
bapak” yg samping gw : Berapa ya, 4jutaan lah.
MC : wee selamat ya bapak, modal 4 juta bisa dapet vespa ..
selanjutnya MCnya nanya gwย  :
MC : seneng ga mas dapet vespa ini?
me : Alhamdulillah seneng bgt mas.
MC : “kalau boleh tahu beli apa ya mas, bisa dapet vespa ini”
me : oh itu 280rb an mas, saya beli JBL GO

si MC tercengang dan lebay gt =_=
MC : waAaAaw dengaan 280rb-an bisa dapet vespa ini loh.. Ayo buruan yang beli produk JBL disini juga bisa mendapatkan kesempatan untuk membawa pulang vespa sama seperti mas dan bapak ini.

Terus setelah dari panggung, gw sama bapak” yg samping gw itu disuruh jangan pulang dulu tunggu instruksi. Dan setelah dateng staff resmi dari PT IMS nya, ngomong :

“Ini sudah On The Road ya bapak bapak, jadi nanti tinggal tunggu dirumah aja” kata staffnya. “Alhamdulillah” kata bokap gw. “dan nanti untuk ngeliat motornya bisa dicek pas weekdays ya, besok juga boleh, pokoknya yang dateng disini boleh milih warna vespa duluan”..

Setelah pulang, gw lgsg ngewhatsapp CS yang nanganin langsung dari 0 (dari gw ditelpon awal bulan agustus itu) untuk cek warna vespanya, atau bisa ngecek langsung ke tempatnya di daerah Jakarta Utara. Pada hari selasanya gw sama keluarga tepatnya setelah dzuhur berangkat tuh ke lokasi, lalu disambut oleh Staff PT IMS nya juga..

“ini yang menang vespa ya? selamat ya mas *sambil nganterin ke tempat pemilihan vespa*.”

Lalu setelah sampai ditempat.. ada 10 vespa yang memang untuk pemenang promo JBL ini. Berarti 3 orang ada dari jabodatebek, sisanya 7orang dari luar kota.

Pilihan gw terletak pada warna merah wkwk (biar sekalian gitu maksute warnanya matching laptop, speaker dsb). Lalu pulang.

Beberapa minggu kemudian gw disuruh ke PIM lagi untuk membayar towing vespanya sebesar 400rb, dan penandatanganan untuk bukti serah terima vespa.

Lalu pada bulan Oktober 2018, baru sampai motor vespanya ke rumah, Alhamdulillah..

Alhamdulillah, masya Allah tabarakallah. ๐Ÿ˜€
Sesi foto fotonya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *